Selasa, 08 Maret 2016

Mawapres Academy UNP (MAU) ; Akhirnya Kita Bisa!

Oleh ;
Wahyu Dilla Abdullah
Mahasiswi Jurusan Fisika (2015)
(Peserta Mawapres Academy UNP)

MAWAPRES ACADEMY UNP - Keyakinan merupakan sebuah konsep yang harus ada pada diri kita. Yakin memiliki makna percaya dengan sepenuh hati baik dalam bertindak, memilih maupun menentukan sebuah perkara. Keyakinan mendasar yang harus kita miliki adalah yakin terhadap diri sendiri, kita harus yakin bahwa kita bisa dan kita mampu. Karena Allah tidak menciptakan kita dengan sia-sia tanpa ada maksud dan tujuan yang jelas. Semut saja yang merupakan hewan yang kita anggap kecil memiliki peran penting dalam keseimbangan ekosistem di bumi ini, apalagi kita sebagai manusia yang dipilih langsung oleh Allah SWT sebagai khalifah di muka bumi ini. Hal ini sudah jelas terlihat bahwa pada hakikatnya didalam diri kita terdapat sebuah potensi yang besar jika kita mau menggembangkanya dan mengasahnya, tapi kendalanya kita kurang terbuka pada diri kita dan kurang bertanya pada diri kita, apakah kemampuan kita?

Untuk menjawab pemasalahan ini salah satu solusi yang aku dapatkan adalah dengan ikut bergabung dalam Mawapres Academy UNP (MAU), yang di gagas oleh empat mentor yang kece-kece dan keren abis,,,, ups rahasia nya terbuka deh. Hehehehe. Tapi beneran loh mentor- mentor kami disini beneran keren selain, fisikly juga prestasi yang mereka miliki, baik akademik maupun non akademik, pokoknya sangat menginspiratif deh. Kalau kamu engga percaya, kamu boleh ikut bergabung di keluarga MAU kami, tapi untuk gelombang  kedua ya, dan terkhusus angkatan 2014 dan 2015. Kamu bisa menyaksikan sendri bagaimana mereka memberikan sugesti yang memikat hati buat menjadi generasi yang kritisi dalam menyikapi segala kondisi permasalahan di bumi pertiwi ini.

(Ini dia Para Mentor MAU) :)

Mawapres Academy UNP (MAU), merupakan keluarga baru ku dan aku yakin itu, aku memiliki keyakinan bahwa MAU ini akan menjadi motivasi besaraku untuk mengasah kemampuanku dan insyallah aku mampu menjadi seperti mentor ku bahkan insyallah bisa lebih menginspirasi seperti mereka yang menjadi salah satu inspirator dalam hidup ku. MAU selalu penuh dengan kejutan setiap minggunya walau kami hanya berjumpa seminggu sekali, tapi dalam sehari kami bisa menuntaskan segala perkara terutama perkara tulisan maupun pencarian ide seperti yang kami lakukan pada hari ini, yaitu minggu kedua MAU.

(Creative Mawapres Talk ; Diskusi Terfokus untuk Menggali Ide)

Ide merupakan gagasan yang menjadi bahan pokok dalam sebuah penulisan tanpa ide maka mustahil tulisan kita akan terbentuk. Ide yang sangat di perlukan dalam sebuah tulisan adalah ide yang kreatif, inovatif dan unik. Hari ini kami berhasil menyelesaikan permasalahan terbesar kami dalam menulis yaitu kesulitan dalam menemukan ide. Ternyata permasalahan itu dapat kami jawab dengan kurang lebih 3 jam, kami telah menemukan bayak ide hanya dengan satu buah tema, yaitu pariwisata Sumatera Barat Dalam Sorotan Dunia. Hal ini di karenakan konsep yang efektif dalam MAU yaitu membentuk kelompok diskusi yang di kemas seperti layaknya lawyers club. Jadi kami dapat bertukar ide dan menambahkan masukan-masukan ide pada setiap argumen yang di tawarkan.

Ternyata kami bisa dan aku juga bisa, jika kami MAU dan fokus serta Bersungguh-sungguh pasti kami mampu melakukan berbagai hal yang DULU kami anggap tidak mungkin dan SEKARANG hal itu BISA dan MUNGKIN.

@Official Mawapres Academy UNP

Mawapres Academy

Author & Editor

Mawapres Academy UNP adalah sebuah gerakan yang di inisiasi oleh beberapa mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) untuk berbagi inspirasi seputar peluang prestasi secara gratis dan bertujuan membentuk karakter mahasiswa berprestasi.

0 komentar:

Posting Komentar