Senin, 28 Maret 2016

Elysa Rizka Armala ; Mawapres III Universitas Riau 2014

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Riau (2011)
Mahasiswa Berprestasi I FKIP Universitas Riau 2014
Mahasiswa Berprestasi III Universitas Riau 2014

MAWAPRES ACADEMY UNP - Kuliah bagi saya adalah proses merubah mindset (pola pikir). Ilmu itu bisa dipelajari secara otodidak, bahkan dari membaca buku aja pun bisa. tapi, pola pikir itu butuh dibentuk dan kuliahlah jawabannya. pola pikir yang dimaksud di sini adalah: berfikir jauh ke depan (Bukan hanya tentang hari ini), berusaha menjawab permasalahan bangsa dan dunia (bukan lagi diri sendiri), berfkir visioner (mampu menganalisis masalah dan fenomena dengan lebih analitik dan solutif). Kerena Sejatinya Mahasiswa adalah agen (ujung tombak negara). sesuai tri darma perguuruan tinggi; Pendidikan, penelitian, pengabdian

Menjadi Mahasiswa Berprestasi itu adalah bukan semata-mata karena pecapaian terhadap suatu penghargaan, tetapi Berprestasi itu ketika kita sudah berhasil MEMIMPIN diri sendiri. (mampu mengusir malas, mampu memenejemen keuangan sendiri, mampu mengatur waktu, mampu tepat waktu, berani berbuat lebih, berani mengambil resiko, komitmen, punya tujuan yang jelas, meraih apa yang tidak banyak diraih orang). Karena Ketika waktumu sudah lebih banyak dihabiskan untuk hal-hal yang produktif, maka kamu sudah berprestasi. prestasi itu tidak hanya tentnag piala, tetapi tentang KEBERMANFAATAN DIRI.
------------------------------------------
Berikut adalah Sedikit Cerita Tentang Menjadi MAWAPRES III Universitas Riau 2014.
Sumber : http://elysarizka.blogspot.co.id/2015/05/pemenang-3-mawapres-universitas-riau.html

Tentang pencapaian :
Dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung himat itu diakhirilah tertib acara dengan pemanggilan 3 pemenang Mahasiswa Berprestasi Universitas Riau 2014.

Juara 1 Azhari setiawan dari FISIP, juara 2 Novi Yanti dari FEKON dan juara 3…. Aku berharap itu namaku, tapi aku malu membayangkannya. Ternyata, memang benar namaku yang dipanggil. Alhamdulillah, itu adalah momen tak terlupakan, ketika kami bertiga diminta maju ke tengah lapangan dan dianugerahi secara simbolis. Ratusan pasang mata menjadi saksi atas anugerah ini.

Usai upacara, kami diminta untuk tetap pura­pura seolah tidak terjadi apa­apa sampai detik penganugerahan itu tiba. Acara penganugerahan MAWAPRES di gedung Audit FMIPA ini berlangsung semarak karena masing­masing MAWAPRES membawa setidaknya 10 orang supporter dari fakultasnya untuk mendukung mereka.  Dan, ketika saat itu tiba, seluruh finalis diminta maju ke depan dan satu persatu finalis turun dengan sistem gugur layaknya di acara TV. Dari 19 besar berkurang menjadi 15 besar, berkurang lagi menjadi 10 besar dan terakhir 5 besar. Barulah nama kami disebutkan satu per satu sebagai pemenang.

Ini adalah hari ualng tahun papi dan aku senang bisa menghadiahinya kemenangan ini. Semoga berkah dan semoga bisa menginspirasi. Aamiin.

___Manisnya kemenangan tidak akan terasa olehku, jika aku tidak pernah mengecap pahitnya
kegagalan (Truly Elysa)

@Official Mawapres Academy UNP

Mawapres Academy

Author & Editor

Mawapres Academy UNP adalah sebuah gerakan yang di inisiasi oleh beberapa mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) untuk berbagi inspirasi seputar peluang prestasi secara gratis dan bertujuan membentuk karakter mahasiswa berprestasi.

0 komentar:

Posting Komentar