Selasa, 01 Maret 2016

Mawapres Academy UNP (MAU) ; Golden Idea untuk Memacu Jiwa Berprestasi Mahasiswa

Oleh :
Muhammad Idris 
Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro (2014)
(Peserta Mawapres Academy UNP)

MAWAPRES ACADEMY UNP - Berprestasi merupakan cita-cita tertinggi setiap mahasiswa sehingga berbagai upaya dilakukan untuk menempuh cita-cita tersebut. Adapun upaya yang biasa dilakukan ialah belajar dengan rajin agar mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi. Namun ternyata hal itu belumlah cukup untuk disebut sebagai mahasiswa berprestasi. Ukuran seseorang mahasiswa disebut sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) harus dilihat dari berbagai aspek seperti pengalaman organisasi, karya tulis ilmiah (LKTI), menjuarai berbagai event lomba yang pernah diraih dan juga kemampuan komunikasi dalam bahasa asing. Oleh karena itu, Mawapres Academy UNP (MAU) hadir sebagai wadah dalam mencapai itu semua.


Mawapres Academy UNP atau disingkat dengan MAU adalah sebuah akademi bagi mahasiswa-mahasiswa UNP untuk menggali potensi diri, menemukan isnpirasi dan motivasi serta belajar membuat karya tulis ilmiah yang berorentasi pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.  Adanya MAU sebagai program akademi digagasi oleh empat orang mentor yang telah berpengalaman menjadi mawapres baik tingkat fakultas maupun tingkat kampus. Mereka adalah Sandi Putra, Randi Proska Sandra, Dila Gusnia dan Nurhalima Tanjung yang berasal dari berbagai fakultas. Mereka adalah mentor-mentor yang inspiratif, enerjik dan juga karismatik.

 
Mentor Mawapres Academy UNP

Pertemuan pertama dilakukan pada tanggal 28 Februari 2016. Dimulai dengan pemaparan mengenai latar belakang Mawapres Academy UNP diselenggarakan. Mawapres Academy UNP diselenggarakan karena minimnya informasi yang diketahui mahasiswa UNP mengenai pemilihan Mahasiswa Berprestasi  Nasional yang dilaksanakan oleh DIKTI dan juga perlunya disiapkan berbagai pembekalan-pembekalan prestasi yang menjadi nilai pendukung. Adapun tujuan dari Mawapres Academy UNP adalah diharapkannya mahasiswa UNP yang tergabung dalalm MAU sebagai Mawapres tingkat kampus dan juga nasional. Pada pertemuan ini juga para mentor menjelaskan kiat-kiat menjadi Mawapres dan berbagai karya tulis ilmiah yang bisa diikut sertakan dalam lomba-lomba tingkat nasional.

Melalui Mawapres Academy UNP ini diharapkan mahasiwa-mahasiswa terinspirasi dan termotivasi menjadi Mawapres Nasional sehingga akan ada yang mewakili UNP mengikuti seleksi Mawapres tingkat nasional. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan suatu Golden Idea untuk memacu jiwa berkompetesi mahasiswa dalam berprestasi.


(Dokumentasi Pertemuan Pertama :Mawapres Academy UNP)

@Official Mawapres Academy UNP

Mawapres Academy

Author & Editor

Mawapres Academy UNP adalah sebuah gerakan yang di inisiasi oleh beberapa mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) untuk berbagi inspirasi seputar peluang prestasi secara gratis dan bertujuan membentuk karakter mahasiswa berprestasi.

0 komentar:

Posting Komentar